Macam-macam Pilihan Olahraga Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Ketika seseorang sedang hamil tdak ada batasan untuk seseorang membatasi aktivitas.

Ibu Hamil

Macam-macam Pilihan Olahraga Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Malah sebaliknya ibu hamil seharusnya banyak bergerak dan memilih olahraga yang tepat dan aman untuk ibu hamil, kenapa harus memilih berolahraga? Karena dengan berolahraga bisa membantu memperlancar proses persalinan ibu. Ibu hamil yang banyak melakukan aktivitas terlihat sehat dan kuat akan berbeda dengan orang yang hamil tapi tidak melakukan banyak aktivitas atau berolahraga. Akan tetapi perlu Anda ingat tidak semua jenis olahraga bisa ibu hamil pilih, ada beberapa yang tidak boleh untuk dilakukan ketika sedang hamil. Pasti Adna bertanya-tanya dong apa aja sih olahraga yang aman untuk ibu hamil? Untuk menjawab itu semua simaklah penjelasan dibawah ini.

6 Jenis Olahraga Yang Aman Untuk Ibu Hamil

1. Berjalan Santai
Olahraga yang satu ini aman sekali untuk dilakukan oleh ibu hamil, bahkan bisa Anda lakukan selama hamil Sembilan bulan loh. Berjalan santai dipagi hari selama 30 menit setiap harinya bisa bermanfaat untuk bayi dan juga ibunya. Manfaat yang akan Anda raskan kebugaran tubuh dan juga kesehatan jantung yang bisa selalu terjaga mampu mencegah pembekuan terhadap darah. Namun perlu Anda ingat sebelum melakukan olahraga apapun sebaiknya melakukan pemanasan terlebih dahulu, dan untuk arena olahraga jalan santai pilihlah permukaan jalan yang datar.

Baca Juga : Obat Tipes Alami yang Dapat Ditemukan di Rumah

2. Senam Kegel
Olahraga senam kegel untuk wanita hamil sangaat dianjurkan agar bisa mengontrol otot-otot ketika membuang air maupun memperkuat otot panggul bagian bawah Anda. Senam kegel juga sangat bermanfaat dalam memperlancar proses persalinan. Bukan hanya itu saja bahkan setelah melahirkan pun senam kegel ini mampu membantu mengembalikan miss v yang kendur dan juga otot panggul bawah Anda yang melemah bahkan melebar. Untuk menghasilkan hasil yang memuaskan lakukan senam kegel ini dengan rutin selama tigak kali sehari

3. Berenang
Berenang yang dilakukan berolahraga di dalam air juga bermanfaat yang bisa membantu menormalkan sirkulasi darah yang mengalir keseluruh tubuh, membantu memperkuat otot bokong dan kaki dan memberikan gerak yang lebih leluasa tanpa adanya hambatan tekanan pada sendi. Olahraga kehamilan ini juga aman dilakukan kapanpun selama masa kehamilan Anda. Tetapi, ketika timbul keluhan dari bau kolam yang yang menyebabkan mual maupun sakit kepala, sebaiknya berhenti dahulu atau Anda bisa cari kolam renang lainnya yang lebih baik.

4. Sepeda Statis
Bagi ibu hamil yang ingin tetap aktif dan eksis di bidang olahraga yang menggunakan alat-alat fitnes. Sebaiknya gunakan lah sepeda statis bisa menjadi alternative pilihan Anda, selain mampu membantu mencegah berat badan yang berlebihan ketika hamil, bersepeda statis bisa membantu menjaga sirkulasi darah berjalan normal sehingga bisa terhindar menurunkan resiko adanya preeclampsia.

5. Senam Aerobik
Berlahraga senam aerobic dari link alternatif sbobet dapat membantu kebugaran tubuh selama ibu hamil. Namun perlu diperhatikan senam aerobic disini bukan senam yang biasa ibu-ibu atau anak remaja yang mengeluarkan energy yang berlebihan akan tetapi aerobic ini khusus untuk ibu hamil yaitu senam aerobic low impact dan senam ini juga dilakukan dikelasnya para ibu hamil.

6. Pilates
Olahraga yang satu ini dipilih khusus untuk para ibu hamil prental pilates yang dimana banyak sekali manfaat yang akan ibu rasakan. Dalam mengencangkan otot panggul maupun perut selain itu dapat membantu menjaga postur tubuh Anda selama proses kehamilan. Olahraga ini juga dapat membantu memudahkan proses persalinan lebih mudah, pilates juga sangat efektif dalam menjaga berat badan dan membantu aliran darah Anda.

Itulah penjelasan mengenai macam-macam olahraga unutuk ibu hamil, semoga bisa bermanfaat bagi Anda.